Alamat

Jalan Bangau Sakti/ Mawar No. 98 Panam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, PEKANBARU - RIAU

Telp/ Fax : 0761 562731 / 562732

Sabtu, 13 Maret 2010

TIPS DAN TRIK MENGHADAPI UJIAN NASIONAL


Sesuai dengan judul posting ini yaitu tips dan trik menghadapi ujian nasional, maka saya akan memberikan tips dan trik ini bagi yang memerlukan. Ini dia tips dan trik menghadapi ujian nasional.

1. Belajarlah dari soal soal tahun lalu, karena ujian nasional biasanya hampir sama dengan soal soal tahun sebelumnya.

2. Banyaklah latihan soal terutama matematika.

3. Tidurlah yang cukup, jangan begadang saat hendak ujian karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada hasil ujian anda nanti.

4. Jangan stress, karena stress karena terlalu memikirkan ujian nasional akan membuat gangguan mental pada anda, dulu pernah ada kasus seorang siswi menjadi gila gara-gara terlalu memikirkan ujian nasional.

5. Berdoa dan meminta petunjuk kepada ALLAH SWT. di dunia ini yang menentukan adalah tuhan kita, makanya senantiasalah berdoa kepada-Nya agar kita bisa memperoleh apa yang kita impikan dan cita citakan.

Dengan 5 tips da trik tersebut saya yakin anda bisa lulus ujian nasional dengan baik, tanpa mencari bocoran soal UN 2010 pun saya rasa anda akan lulus. selamat berjuang, selamat menempuh ujian nasional esok hari.

Selain itu juga ada trik jitu yang bila dipraktekkan Insya Allah akan memperoleh hasil yang memuaskan:

Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang Anda butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa Anda sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

Bersantailah tapi waspada.
Duduklah di kursi dengan nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan Anda mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika Anda membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang Anda ketahui,Pertanyaan terakhir yang seharusnya Anda kerjakan adalah: soal paling sulit, yang membutuhkan waktu lama untuk memikirkan jawabannya.

Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah.

1 komentar: